19 May 2020, 05:27 WIB

Klub Liga Primer Inggris Mulai Berlatih Hari ini


Akmal Fauzi | Sepak Bola

SELURUH klub Liga Primer Inggris sepakat menggelar latihan secara tim mulai hari ini, Selasa (19/5). Mereka juga satu suara untuk membuat protokol pelatihan yang akan memungkinkan tim menjalani latihan dalam kelompok-kelompok kecil.

Penyelenggara Liga Primer Inggris (EPL) telah menggelar rapat virtual dan mengundang seluruh tim pada Senin (18/5). Hasilnya, semua tim sepakat untuk mulai menggelar latihan secara berkelompok

Ini akan menjadi pelatihan tahap pertama bagi klub-klub Liga Primer Inggris setelah absen selama dua bulan terakhir akibat pandemi covid-19. Sesuai dengan protokol kesehatan, para pemain diwajibkan mematuhi aturan jarak sosial.

Baca juga: Gelandang Chelsea Tersandung Kasus Pelecehan Seksual

Para pemain akan dibagi ke dalam kelompok-kelompok kecil berisi 4-5 orang dan tiap-tiap kelompok ditempatkan di area lapangan yang berbeda.

Peraturan-peratuan lain di fase satu mencakup larangan pemain untuk bepergian dengan siapa pun menuju dan dari tempat latihan. Mereka juga dilarang menggunakan transportasi umum dan kendaraan tim.

Liga Primer Inggris yang sudah terhenti sejak 9 Maret, berusaha kembali digulirkan pada 12 Juni nanti. Namun, Kepala Eksekutif EPL Richard Masters mengatakan rencana tersebut masih terlalu ambisius.

Pihak penyelenggara masih menunggu lampu hijau dari pemerintah setempat. Jika kondisi benar-benar aman, kompetisi bisa berlanjut.

"Itu benar-benar tergantung pada kapan kita bisa memulai latihan kontak penuh. Kami harus fleksibel dan mengakui bahwa kami sedang dalam proses langkah demi langkah," jelas Masters. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT