18 May 2020, 18:13 WIB

Donasi 100 Hari Dilakukan untuk Bantu Warga Terdampak Covid-19


Mediaindonesia.com | Humaniora

Berbagai tempat usaha yang harus tutup sementara akibat kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sehingga membuat banyak orang harus kehilangan pekerjaannya. Pengusaha kecantikan Eca Maresha tergugah akan kondisi itu.

Ia ingin berbagi meringankan penderita masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19. Bahkan, saat ditantang oleh YouTuber Arief Muhammad untuk rutin memberikan donasi Rp1 Juta sehari selama 100 hari, Eca menerima hal tersebut.

Baca juga:Mensos Klaim Tidak Ada Lagi Perbedaan Data Terkait Bansos

Tantangan itu bermula dari aksi Eca yang viral pada awal Mei ini setelah melakukan aksi sosial membantu seorang ibu bernama Wiwin di Bandung yang membutuhkan bantuan.

Sebelumnya, Eca juga sudah pernah menyumbangkan satu nasi kotak untuk anak yatim dan yang membutuhkan setiap harinya selama bulan Ramadan dari sahur sampai buka. "Terserah mau berbagi apa saja tapi kalau bisa Rp1 juta sehari," kata Arief yang kemudian disanggupi oleh Eca.

Eca Maresha bisa terus aktif berbagi karena bisnis kosmetik miliknya, Maresha Beauty, tak terlalu terkena imbas pandemi covid-19. Pasalnya, bisnis kosmetiknya dilakukan secara online. "Awal-awal pandemi covid-19 kena imbas ya. Sekarang alhamdulillah sudah normal," terang dia dalam keterangan di Jakarta, Senin (18/5/2020). (RO/A-3)

BERITA TERKAIT