18 May 2020, 17:57 WIB

Presiden La Liga Ingin Pertandingan Digelar Setiap Hari


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PRESIDEN La Liga, Javier Tebas, mengungkapkan jadwal baru ketika kompetisi kembali bergulir.

Dia mengusulkan pertandingan digelar setiap hari. Adapun setiap tim akan memiliki jeda selama tiga hari. Tebas juga ingin tim bermain dua kali dalam sepekan.

Misalnya, ketika satu tim bermain pada Senin, selanjutnya akan bermain lagi pada Kamis. "Usulannya untuk menggelar pertandingan setiap hari dalam seminggu. Ini tidak akan menjadi masalah," ujar Tebas, Senin (18/5).

Baca juga: Bundesliga Kembali Bergulir, Kesehatan Pemain Dipertaruhkan

Tebas berharap bisa melanjutkan kompetisi pada 12 Juni, seiring pelonggaran lockdown dan penurunan kasus covid-19 di Spanyol. Sehingga, pemerintah Spanyol memberi lampu hijau untuk kelanjutan kompetisi yang ditunda sejak Maret.

Dengan usulan ini, Tebas menargetkan kompetisi rampung pada 29 Juli sesuai batas waktu yang ditetapkan UEFA. Setelah itu, UEFA akan melanjutkan Liga Champions dan Liga Europa pada 2 Agustus dan final akan digelar di Istanbul pada 29 Agustus.

"Saya telah mengusulkannya ke FA Spanyol. Saya berharap penggemar La Liga di seluruh dunia dapat menikmati sepak bola papan atas setiap hari dalam seminggu," ungkap Tebas.(AS/OL-11)

 

BERITA TERKAIT