18 May 2020, 16:31 WIB

Isi Kegiatan Ibadah Puasa dengan Manfaatkan Aplikasi Digital


Mediaindonesia.com | Teknologi

KETUA Umum Jam’iyyatul Qurrawal-Huffazh (JQH) KH Saifullah Ma’shum menyatakan, salah satu cara untuk mendukung kegiatan beribadah puasa di rumah adalah dengan memanfaatkan kehadiran teknologi aplikasi digital.

“Gunakanlah aplikasi digital Alquran yang sumbernya jelas dan tepercaya. Mengikuti perkembangan zaman, maka aplikasi digital bagi umat Islam, seperti Aminin, ini dapat dijadikan sarana,” kata Ma'shum dalam keterangan, Senin (18/5/2020).

Menurutnya, Aminin menjadi jawaban terhadap geliat berhijrah yang terjadi di kalangan muda di sebagian besar wilayah Indonesia. Aminin menyediakan fitur LatihQur’an sebagai media pembelajaran Alquran interaktif, menyenangkan, dan dari sumber terpercaya.

Herujito, CEO Aminin, mengatakan fitur tersebut membuat Aminin berbeda dari yang lain karena terdiri dari dua level, yaitu pemula dan mahir.. Fitur ini dilengkapi skor yang mensyaratkan pengguna menjawab pertanyaan dengan benar sebelum melangkah ke pertanyaan atau level selanjutnya.

“Berbagai keunggulan yang bisa menjadi rujukan bagi umat Islam untuk memperdalam agama Islam di manapun dan kapanpun, terlebih di bulan Ramadan ini,” ujar dia.

Selain fitur LatihQuran, Aminin juga menyediakan fitur Alquran (Alquran digital dengan standard mushaf pojok), dan Diskusi (dialog interaktif dengan ustaz secara realtime). Fitur-fitur ini diyakini mendorong umat Islam  agar lebih memiliki gairah membaca dan memahami Alquran, terutama orang-orang muda.

“Aminin telah menjadi digital Alquran rujukan, di mana kontennya dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan nash dan sanad. Konten aminin dikurasi, disupervisi dan diverifikasi langsung oleh para ulama di bidang Alquran yang tergabung di dalam Jam’iyyatul Qurra’ al-Huffazh (JQH),” sambung Herujito. (RO/A-3)

BERITA TERKAIT