18 May 2020, 16:00 WIB

1.352 Pasien Sembuh dari Covid-19 di Wisma Atlet


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh covid-19 setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet mencapai 1.352 orang. Ada penambahan jumlah pasien yang sembuh selama 24 jam terakhir.

Sehari sebelumnya, pada (17/5), tercatat 1.292 orang sembuh dari covid-19. Artinya, ada penambahan 60 orang yang sembuh.

"Sebanyak 1.352 orang itu termasuk dari total 3.239 orang yang terdaftar sebagai pasien di Wisma Atlet sejak 23 Maret," ungkap Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI Yudo Margono dalam laporanya, Jakarta, Senin (18/5).

Yudo mengatakan sebanyak 98 pasien dari RSD Wisma Atlet dibawa ke rumah sakit rujukan lainya. Mereka dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, ke rumah sakit RS Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, ke RS Persahabatan, ke RSUP Fatmawati, ke RS Primer Jatinegara.

Baca juga: Jika Buka, Mal di DKI Harus Terapkan Protokol Kesehatan

Lalu, ada yang dipindahkan ke RS Pelni, ke RS Mitra Keluarga, ke RSAL Mintoharjo, ke RS Carol, ke RS Pertamina, dan ke RSUD Koja. Selain itu, pasien juga dibawa ke RSUD Tarakan ke RS Pasar Minggu ke RSUD Duren Sawit, ke RS Polri.

Selama 48 hari, kasus kematian covid-19 tidak bertambah. Ada 3 orang yang meninggal dunia sejak 1 April lalu.

Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran juga menerima Pekerja Migran Indonesia (PMI) sejak 12 April lalu. Mereka sedang menjalani perawatan covid-19 atau menunggu hasil swab test.

Para PMI tiba di tanah air beberapa hari lalu. Mereka baru pulang dari negara-negara terdampak pandemi covid-19. (OL-14)

 

BERITA TERKAIT