18 May 2020, 14:50 WIB

Bayi Baru Lahir Positif Covid-19 di Rusia


Haufan Hasyim Salengke | Internasional

Seorang bayi lahir dengan kondisi positif mengidap virus covid-19 di wilayah Kaukasus, Rusia, kata para pejabat kesehatan dikutip oleh kantor berita TASS, Minggu (17/5). Sang ibu juga terinfeksi covid-19.

Bayi yang lahir di Kota Ossetia Utara, Beslan, menyusul kasus serupa pada April di Peru. Otoritas kesehatan Beslan mengatakan bayi tersebut merupakan kasus kedua di dunia, yaitu bayi baru lahir positif covid-19.

"Seorang perempuan hamil di Ossetia Utara terinfeksi oleh virus covid-19 dan bayinya lahir juga terinfeksi," kata juru bicara (jubir) Kementerian Kesehatan.

Mereka, lanjutnya, kini sudah di rumah. "Kondisi mereka memuaskan," ujar juru bicara seperti dikutip oleh kantor berita negara TASS.

Kepala unit bersalin rumah sakit, Hassan Tagaiev, dikutip oleh televisi lokal mengatakan 17 dari 35 perempuan yang akan melahirkan di sana dinyatakan positif covid-19.

Rusia saat ini melaporkan lebih dari 280.000 kasus virus covid-19, menempatkan Rusia berada di urutan nomor dua di dunia di belakang Amerika Serikat.

Data menyebutkan 2.631 orang telah meninggal. Angka ini disangsikan oleh kritikus. (Ahramonline/OL-14)

BERITA TERKAIT