18 May 2020, 13:20 WIB

Harvick Memenangi NASCAR yang Digelar Tertutup


Deden Muhamad Rojani | Olahraga

Kevin Harvick akhirnya bisa menyingkirkan lawan-lawannya dan memenangi Real Heroes 400 setelah jadwal NASCAR dihentikan dua bulan. Real Heroes 400 digelar tertutup pada hari Minggu (17/5) di Darlington Raceway di South Carolina.

Pembalap asal California itu merebut kepemimpinan di titik tengah dan memimpin lebih dari 150 lap untuk mengklaim kompetisi langsung pertama NASCAR sejak 8 Maret, ketika seri itu ditutup karena pandemi virus covid-19.

Harvick meraih kemenangan ke-50 dalam perlombaan tanpa penonton serta digelar dengan sejumlah tindakan pencegahan keselamatan kesehatan.

Dengan menggunakan masker hitam, Harvick mengatakan rasanya aneh menang tanpa penonton.

"Saya tidak berpikir ini akan jauh berbeda, dan kemudian kami menang dan mati diam di sini. Kami merindukan para penggemar," kata Harvick dilansir AFP.

Baca juga: Owi Resmi Gantung Raket

Pembalap harus melakukan banyak tebakan pada tahap awal balapan 293-lap, karena tidak ada latihan atau kualifikasi sebelumnya.

Alex Bowman adalah runner-up dalam balapan ini. Disusul oleh Kurt Busch, Chase Elliott, dan Denny Hamlin. Mereka melengkapi posisi lima besar.

Posisi keenam diduduki oleh Martin Truex, diikuti oleh Tyler Reddick, Erik Jones, John Hunter Nemechek, dan Matt Kenseth.

Ryan Newman selesai di urutan 15. Dia berkompetisi untuk pertama kalinya sejak menderita cedera kepala dalam kecelakaan terbang di Daytona 500 saat pembukaan musim pada bulan Februari. (AFP/OL-14)

 

BERITA TERKAIT