18 May 2020, 13:00 WIB

Bantuan Sembako dari Jokowi Diprioritaskan untuk Mahasiswa


Palce Amalo | Nusantara

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengirim 5.000 paket sembako untuk warga terdampak pandemi korona di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Penyaluran sembako dimulai Senin (18/5) siang dari Gudang Bulog Nusa Tenggara Timur di Kelurahan Tenau ke gudang Dinas Sosial Kota Kupang, kemudian disalurkan ke warga.

"Bantuan ini diprioritaskan kepada mahasiwa dan mahasiswi dari daerah lain yang ada di Kota Kupang," kata Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore kepada wartawan di sela-sela penyaluran bantuan tersebut.

Prioritas lainnya ialah warga yang luput dari bantuan sembako pemerintah daerah di kelurahan.

Menurut Jefri, Kota Kupang telah menyalurkan 33.000 paket sembako, namun masih ada warga yang terdampak virus korona belum menerima bantuan.

"Sudah ada listnya," imbuhnya.

Baca juga: RS WZ Johannes Kupang Terima Tambahan 61 Sampel Swab

Jefri juga minta warga yang belum menerima bantuan segera melapor di kantor lurah, kantor camat dan dinas sosial atau melalui website Kota Kupang agar segera dilayani.

Pemimpin Wilayah Bulog NTT Taufan Akib mengatakan bantuan disiapkan oleh Bulog kemudian disalurkan dinas sosial untuk dibagikan kepada warga. 

"Bantuan presiden sebanyak 5.000 paket hanya untuk Kota Kupang saja," ujarnya.

Dalam satu paket bantuan berisikan 10 kilogram beras, satu liter minyak goreng, satu kilogram gula, dan satu kotak teh celup. Bantuan dikemas dalam tas berwarna merah putih yang pada bagian luarnya tertulis 'Bantuan Presiden Republik Indonesia'.(OL-5)
 

BERITA TERKAIT