18 May 2020, 10:02 WIB

Untuk Mulai Kerja, Bukit Asam Tunggu Keputusan Resmi Pemerintah


mediaindonesia.com | Ekonomi

MENANGGAPI maraknya pemberitaan di media tentang tanggal mulai kerja dil ingkungan BUMN, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, Arviyan Arifin, menyampaikan bahwa saat ini perusahaan yang dipimpinnya belum menentukan kapan akan mulai masuk kerja bagi kantor yang sedang menjalankan program work from home (WFH).

"Kami sedang menyiapkan protokol Covid-19 untuk skenario The New Normal pada BUMN sebagaimana dimaksud dalam surat Kementrian BUMN Nomor S-336/MBU/05/2020, tanggal 15 Mei 2020. Ini yang lebih prioritas," kata Arviyan Arifin.

"Protokol Covid-19 akan disiapkan oleh tim task force yang kami bentuk. Tim ini juga akan menyusun time line pelaksanaan skenario The New Normal di Bukit Asam dengan berpedoman pada kebijakan Kementrian BUMN dan komando Kementrian/Lembaga terkait, khususnya BNPB dan Kementrian Kesehatan," paparnya.

Arviyan menjelas bahwa skenario ini juga akan disesuaikan dengan keunikan yang dimiliki perusahaan, seperti lokasi usaha, jenis usaha dan lain-lain.

"Dengan demikian, kami memaknai surat Menteri BUMN tersebut dengan memprioritaskan pembuatan protokol Covid-19 untuk skenario the new normal, sedangkan tanggal mulai masuk kerja bagi pegawai yang saat ini tengah menjalankan program WFH akan ditentukan setelah ada keputusan secara resmi dari pemerintah," tuturnya. (OL-09).

BERITA TERKAIT