18 May 2020, 09:45 WIB

Klub Liga Primer Inggris Jajaki Gelar Latihan Berkelompok


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KLUB Liga Primer Inggris, hari ini, Senin (18/5), menjajaki kemungkin menggelar latihan secara berkelompok. Klub akan rapat pada hari ini dan salah satu agendanya adalah mengambil suara apakah akan mengizinkan pemain berlatih berkelompok.

Jika 14 dari 20 klub setuju, klub akan menggelar latihan secara berkelompok pada Selasa (19/5). Latihan akan tetap mematuhi aturan pembatasan sosial dan protokol medis yang ketat.

Jika klub setuju, itu merupakan kemajuan dalam kerangka "project restart" dan target melanjutkan kompetisi pada 12 Juni.

Namun, keinginan itu masih mendapat pertentangan dari pemain dan pelatih.

Baca juga: Sane Disarankan Bertahan di City jika Ingin Sukses

Gelandang Chelsea Willian mengatakan mayoritas pemain belum merasa nyaman kembali bermain dalam waktu dekat. Ia mengatakan harus ada jaminan kesehatan untuk merumput kembali.

"Sejujurnya mayoritas pemain tidak nyaman dengan usulan kembali bermain. Kami sangat ingin, kami rindu bermain dan melakukan apa yang kami suka. Tapi itu butuh jaminan kesehatan bagi kami untuk melakukannya," ungkap Willian.

Pelatih Newcastle Steve Bruce juga mengaku 12 Juni sebagai jadwal kembali Liga Primer Inggris bukanlah langkah yang tepat.

"Kami butuh persiapan yang cukup agar pemain kembali bugar atau mereka akan berjatuhan seperti tumpukan kartu. Kebanyakan manajer mengkhawatirkan hal yang sama. Kami setidaknya butuh enam minggu untuk persiapan," kata Bruce. (bbc/OL-1)

BERITA TERKAIT