18 May 2020, 07:12 WIB

Polisi Tangkap Pembunuh Desainer di Jember


Usman Afandi | Nusantara

POLRES Kabupaten Jember, Jawa Timur berhasil meringkus pelaku pembunuhan desainer Yohanes Satriyo Leonardo Garry.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Fran Dalanta Kembaren saat dikonfirmasi awak media, Minggu (17/5) malam, mengatakan pelaku berjumlah tiga orang dan pembunuhan tersebut diduga dilatarbelakangi perampokan mobil.

"Benar, ada tiga pelaku yang sudah kita amankan," ujar Fran saat dikonfirmasi.

Baca juga: Bayi Delapan Bulan Meninggal karena Covid-19 di Raja Ampat

Selain tiga pelaku, lanjut dia, polisi juga mengamankan sebuah mobil merk Datsun Go warna silver dengan plat nomor P 1268 GX. Mobil tersebut diduga milik korban dan hendak dijual pelaku.

"Kita juga mengamankan mobil," kata Fran singkat.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun, penangkapan terhadap tiga pelaku pencurian mobil dan pembunuhan itu dilakukan polisi di Kecamatan Ledokombo, Jember, Minggu (17/5) siang.

Yohanes Satriyo Leonardo Garry atau yang akrab disapa Riyo atau Garry, ditemukan meninggal di dalam rumahnya, Jumat (15/5) malam.

Pria 35 tahun yang berprofesi sebagai perancang busana, penata rias, guru fesyen, dan koreografer ini, diduga meninggal sejak dua atau tiga hari sebelumnya.

Ketika ditemukan meninggal, mobil korban raib dari rumahnya. Sementara itu, jenazah korban pertama kali ditemukan kakak perempuannya, Jumat
(15/5) malam karena sudah dua hari terakhir tidak bisa dihubungi.

Pria yang pernah menempuh pendidikan di sekolah fashion ESMOD Jakarta itu, selama ini, tinggal sendiri di rumah di Lingkungan Telengsari, Kelurahan Jember Kidul, Kecamatan Kaliwates, Jember. (OL-1)

BERITA TERKAIT