18 May 2020, 05:49 WIB

Kapolri Ajak Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Humaniora

KAPOLRI Jenderal Idham Azis mengajak masyarakat untuk memerangi pandemi virus korona (covid-19) sesuai titah Presiden RI Joko Widodo dan anjuran ulama.

"Sesuai dengan Maklumat Kapolri soal covid-19 untuk melakukan dan tidak melakukan hal-hal yang menjadi anjuran dari ulama atau pemerintah," ujar Idham dalam acara Ngobrol Perkara Iman atau 'Ngopi' bersama Ustaz Das'ad Latif yang dilaksanakan secara virtual menggunakan aplikasi Zoom, Minggu (17/5).

"Masyarakat harus menaati anjuran hidup sehat, cuci tangan, budayakan pakai masker, physical distancing, dan tidak mudik," tambahnya.

Baca juga: Sesuai Arahan Menteri BUMN, Taspen Siapkan Protokol Covid-19

Selain itu, Idham juga mengatakan jajaran polisi, saat ini, tetap menjalankan tugas untuk menjaga keamanan dan berperan aktif dalam menangani penyebaran covid-19.

"Bahwa dalam situasi pandemi covid-19, seluruh aktivitas di institusi kepolisian berjalan dengan baik. Karena saat ini negara membutuhkan pengabdian agar dapat sesegera mungkin keluar dari pandemi ini," ungkapnya.

Idham menjelaskan, jika seluruh masyarakat Indonesia bisa mematuhi anjuran Pemerintah dan ulama, bukan tidak mungkin Indonesia bisa mengalahkan pandemi covid-19.

Idham pun meminta jajarannya untuk hidup sederhana dan memberikan keteladanan.

"Poa hidup sederhana di Polri bisa terwujud jika para komandan mereka jadi teladan. Satu teladan lebih baik dari seribu nasihat," tegasnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT