18 May 2020, 04:35 WIB

Fokus Tangani Pasien Korona, RSUD Komodo Tak Layani Pasien Umum


John Lewar | Nusantara

SEBAGAI rumah sakit rujukan pasien Covid-19, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Komodo di Kabupaten Manggarai Barat saat ini tidak lagi melayani pasien umum. Kondisi ini dipicu makin meningkatnya pasien positif Covid-19 yang menjalani perawatan di RSUD Komodo.

Hal itu diungkapkan Bupati Manggarai Barat Agustinus Ch. Dula, Minggu (17/5) di Labuanbajo. Dia menyebut, layanan umum di rumah sakit itu sudah ditiadakan sebagai bentuk upaya pencegahan penularan virus korona.

Bagi warga Manggarai Barat yang membutuhkan layanan medis bisa datang ke tiga rumah sakit lain yakni RS Siloam, RS St. Yoseph, dan Puskesmas Labuanbajo.

"Tim Gugus Tugas Covid-19 Manggarai Barat telah memutuskan RSUD Komodo hanya merawat pasien yang positif korona. Ini untuk menghindari penularan ke orang lain," terang Agustinus.

Menurut Agustinus, saat ini terdapat 12 kasus positif Covid-19 di Manggarai Barat. Karena iti ia meminta masyarakat Manggarai Barat mematuhi larangan pemerintah.

"Kalau yang mau berobat silakan datang ke Siloam, RS St.Yospeh, atau ke puskesmas Labuanbajo. Kalau di RS Komodo jangan," tegas Agustinus. (R-1)

BERITA TERKAIT