18 May 2020, 03:00 WIB

NasDem Sumbang APD ke Pemprov Jatim


Faishol Taselan | Humaniora

TERBATASNYA jumlah alat pelindung diri (APD) bisa mengancam keselamatan para petugas medis yang berinteraksi langsung dengan pasien Covid 19. Maka dari itu, sebagai bentuk sinergitas terhadap pemerintah, Partai NasDem memberikan bantuan ribuan APD berupa baju hazmat.

Bantuan APD ini terima Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi. Koordinator Gugus Tugas Penanganan Covid 19 DPW Nasdem Jatim Vinsensius Awey, mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Apalagi APD  juga baju hazmat serta masker sangat terbatas, terutama di daerah.

"Pemberian bantuan ini diharapkan bisa membantu kekurangan APD yang  ada di rumah sakit rumah sakit,â€? katanya Minggu (17/5).

Saat ini, katanya, stok APD memang sangat terbatas sementara pasien Covid-19 di Jawa Timur terus mengalami kenaikan. Petugas medis yang sebagai garda terdepan dalam menangani pasien Covid 19, perlu mendapatkan perlindungan agar mereka tidak tertular virus Covid 19.

"Maka Partai NasDem yang sebelumnya sudah menyalurkan 1.050 APD ke rumah sakit rujukan, kini kembali menyalurkan seribu APD berupa baju hazmat ke Pemerintah Provinsi Jawa Timur," katanya. (R-1)

 

BERITA TERKAIT