17 May 2020, 23:34 WIB

Sane Disarankan Bertahan di City jika Ingin Sukses


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

OWEN Hagreaves menyarankan Leroy Sane lebih baik bertahan di Manchester City ketimbang pindah ke Bayern Muenchen. Owen yang pernah bermain untuk City dan Bayern mengatakan Sane akan sukses ketika dilatih oleh manajer berkelas seperti Pep Guardiola.

Sane kerap dikaitkan dengan kepindahannya ke Muenchen. Bahkan, sejak musim lalu sebelum ia dibekap cedera ligamen lutut pada Agustus 2019. Beberapa media Eropa menyatakan telah ada kesepakatan verbal antara Sane dengan Muenchen. Kepindahannya hanya terhalang oleh City yang enggan melepas pemain berusia 24 tahun itu.

"Jika Sane ingin kembali ke Jerman dan bermain di klub terbesar di Jerman saya mengerti itu. Tapi, jujur saya, untuk meninggalkan City dan Pep Guardiola keputusan yang sulit. Saya pikir Sane akan menjadi pemain terbaik dan sukses dan itu terjadi dengan manajer yang terbaik pula," ungkap Owen.

Owen yang kini menjadi komentator sepak bola di televisi itu mengatakan pemain berbakat seperti Sane harus diasah oleh Pep. Ia mengambil contoh Raheem Sterling yang tampil jauh lebih baik saat diasuh Guardiola.

Bergabung pada Juli 2015, Sterling menjelma sebagai salah satu pemain terbaik dan menjadi aktor penting yang membawa City juara Liga Primer Inggris dua musim terakhir.

"Saya ingat ketika mewawancarai Leroy dan dia mengatakan Pep memberi arahan secara detail. Lihat saja Raheem. Semua pemain yang punya talenta bisa dimaksimalkan oleh Pep," ujar Owen. (Goal/OL-8).

BERITA TERKAIT