18 May 2020, 00:55 WIB

Jadi Korban Vandalisme Patung Ibra Direlokasi


MI | Sepak Bola

PATUNG Zlatan Ibrahimovic di kota kelahirannya, Malmo, Swedia, akan direlokasi setelah terus-menerus dirusak orang-orang yang tidak dikenal.

Prestasi penyerang AC Milan berusia 38 tahun yang akrab disapa Ibra tersebut diabadikan dengan sebuah patung perunggu yang menunjukkan ia sedang melakukan selebrasi bertelanjang dada di dekat Stadion Swedbank, markas klub pertamanya, Malmo FF.

Namun, patung tersebut sering menjadi target vandalisme akibat keputusan Ibrahimovic untuk menjadi pemilik klub rival klub masa kecilnya, Hammarby. Juru bicara media Kota Malmo, Anders Malmstrom, menyatakan komite kerja dewan akan mengusulkan untuk merelokasi patung tersebut, hari ini waktu Swedia. “Patung itu harus tetap di Malmo, tetapi di lokasi yang berbeda alih-alih dekat stadion (Swedbank),” ujar Malmstrom yang dilansir Goal, kemarin.

Setelah sebuah vandalisme terakhir pada Februari, Wali Kota Milan Giuseppe Sala menyarankan patung itu dapat dipindahkan ke kota Italia itu, tempat Ibrahimovic bermain saat ini. Namun, usul tersebut ditolak para pejabat Malmo. Ibra merasa kecewa dengan tindakan orangorang yang tidak bertanggung jawab itu dan menyebut mereka ingin mencari perhatian. (Ant/R-2)

BERITA TERKAIT