18 May 2020, 00:35 WIB

Holyfield, Tyson Jajaki Duel Trilogi


MI | Olahraga

KEINGINAN penggemar tinju dunia yang menginginkan duel trilogi Evander Holyfield vs Mike Tyson digelar akan terwujud. Holyfield mengonfirmasikan telah melakukan pembicaraan dengan pihak Mike Tyson.

Dua legenda tinju kelas berat dunia itu awalnya mengumumkan keinginan mereka untuk kembali dari masa pensiun. Bukan untuk laga kompetitif, melainkan laga kemanusiaan.

“Pihak saya sudah berbicara dengan kubu Mike Tyson soal rencana duel ketiga. Kami dan Mike memang belum menemui kata sepakat. Jika duel ketiga ini terjadi, saya siap dan tidak masalah dengan itu,” kata Holyfield yang kini berusia 57 tahun atau empat tahun lebih tua ketimbang sang lawan.

Duel trilogi keduanya mulai dibicarakan setelah keduanya beberapa kali memamerkan video latihan tinju di akun Instagram masing-masing. Bahkan keduanya berpesan di dalam video mereka, “Saya kembali.” 

Video itu memunculkan rumor akan ada pertarungan di antara dua legenda tinju tersebut meskipun itu dalam laga amal. Holyfield menegaskan, dari awal sudah berkeinginan menggelar laga amal untuk menggalang dana dan juga memberi inspirasi bagi anak-anak.

“Saya ingin membantu banyak anak lewat Yayasan Holyfield dengan mengadakan pertarungan ekshibisi. Saya ingin menunjukkan ke anakanak pentingnya menjaga tubuh saat masih muda dengan tidak melakukan kebiasaan buruk,” kata Holyfield.

Evander Holyfield yang berjuluk the Real Deal tercatat dua kali mengalahkan Mike Tyson. Pertarungan pada 1997 menjadi ingatan pecinta tinju dunia salah satunya. Holyfi eld menang untuk yang kedua kalinya karena ‘si Leher Beton’--sebutan Mike Tyson didiskualifikasi pada ronde keempat karena menggigit telinga Holyfield. (Thesun/Mal/R-2)
 

BERITA TERKAIT