17 May 2020, 21:55 WIB

Polda Kaltara Bantu Warga Terdampak Covid-19


Media Indonesia | Nusantara

PANDEMI covid-19 membuat banyak pihak tergerak untuk membantu mereka yang paling terdampak.

Berangkat dari hal itulah Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan bakti sosial menyalurkan bantuan paket sembako, kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi.

"Bantuan ini berupa paket sembako sejumlah 135 kotak dan uang tunai yang dibagikan kepada warga Kampung Baru dan Dusun Mangkupadi, yang belum mendapat bantuan bansos. Wilayah tersebut masih terisolasi dibanding lainnya," ujar Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit di Dusun Mangkupadi, Kaltara, Minggu (17/5).

Didampingi sejumlah pejabat teras Polda Kaltara seperti Wakapolda, Irwasda, Dirlantas, Dirsabhara, Kabidkeu dan Kapolsek Tanjung Palas Timur, Polres Bulungan, pada pukul 09.00 Wita Kapolda beserta rombongan berangkat menggunakan speed boat melalui perairan sungai dan laut dengan menempuh waktu 2,5 jam. 

Dalam siaran pers Polda Kaltara, disebutkan bahwa jalur perairan ini ditempuh karena relatif lebih mudah dan cepat dibanding menggunakan jalur darat yang bisa menghabiskan waktu 5 jam.

Tepat pukul 11.30 Wita, terdapat 134 keluarga yang belum tersentuh bantuan sosial (bansos) berbagai pihak. Mereka mendapatkan perhatian dari Polda Kaltara sebagai hasil penyisiran personel polsek setempat. Bantuan pun langsung diberikan ke rumah masing-masing warga.

Warga di wilayah tersebut umumnya mencari nafkah sebagai nelayan dan bertani kebun. Namun, covid-19 membuat mereka kesulitan memasarkan hasil tangkapan ikan dan perkebunan. Warga pun menyambut antusias bantuan ini. (RO/O-2)

BERITA TERKAIT