17 May 2020, 16:32 WIB

Masyarakat Dua RW di Pulogebang Kembalikan Bansos


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

MASYARAKAT dua rukun warga (RW) di Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur kembalikan bantuan sosial (bansos) tahap kedua yang dibagikan  pemerintah sejak Jumat (15/5).

"Secara umum dari hasil pantauan saya berjalan lancar. Hanya saja di dua RW di Pulogebang, ada warga yang enggak mau terima sembako. Mereka balikin karena orang mampu," ungkap Camat Cakung Achmad Salahuddin kepada mediaindonesia.com, Minggu (17/5).

Menurut Camat, sembako tersebut dikembalikan lagi pihak kelurahan. Ia juga mengatakan, ada 90 RW di Cakung yang menerima bansos dari Pemprov DKI Jakarta. Penyaluran tersebut diberikan sejak Jumat (15/5) lalu.

"Di Cakung ada 90 RW. Rata-rata warganya dapat bansos tahap kedua. Kalau bicara data tentu saja ada yang kurang. Tapi, kami sedang rekap datanya," kata Salahuddin.

Baca juga :100 Ribu Paket Sembako Dibagikan ke Warga Duren Sawit dan Makasar

Ia menuturkan, penyaluran bansos kali ini lebih teroganisasi dibandingkan bansos yang pertama. Misalnya seperti jadwal pendistribusian yang lebih on time atau tepat waktu.

"Untuk tahap kedua ini ada waktu persiapan yang lebih baik dibanding pertama. Pas tahap pertama warga menunggu lama, bisa sehari dua hari molornya. Kalau tahap kedua enggak lama," jelas Salahuddin.

Untuk isi paket sembako juga, Salahuddin menilai sudah lebih baik ketimbang bansos pertama. Isinya jauh lebih banyak, sehingga bisa memenuhi kebutuhan warga.

Diketahui, isi paket bantuan tersebut berupa beras 10 Kg, sarden 4 kaleng, minyak goreng 2 liter, kecap manis, terigu 1 kilogram, mie bihun, sabun mandi, dan ada biskuit kaleng 1 buah. Tidak ada uang tunai. Jika ditotal dengan ongkos pengiriman, mencapai Rp300 ribu per paket sembako

"Sudah jauh lebih baik, semoga ini dipertahankan," pungkas Salahuddin. (OL-2)

 

BERITA TERKAIT