17 May 2020, 15:10 WIB

Komunitas Moge Berikan 1.000 Paket Sembako Bagi Warga Terdampak


Kristiadi | Nusantara

Komunitas motor gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Tasikmalaya, menyerahkan 1.000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan sosial tersebut, diperuntukkan bagi warga tidak mampu yang belum tercatat pemerintah.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto mengatakan, pihaknya selama ini telah mendapatkan amanah dari Komunitas motor gede Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang telah berulang tahunnya ke-30.

Mereka memberikan bantuan paket sembako yang harus diberikan kembali kepada warga, terutama yang tidak tercatat di pemerintahan. "Komunitas moge memberikan bantuan sosial diberikannya secara langsung kepada intansi pemerintahan Kota, Polres Tasikmalaya Kota, Kodim 0612 Tasikmalaya, Lanud Wiriadinata dan Brigif Raider 13 Galuh. Bantuan tersebut nantinya akan diberikan kembali pada warga yang belum tercatat, karena selama ini masih banyak yang memerlukan," katanya, Minggu (17/5/2020).

Baca Juga: Distribusi Bansos Covid-19 Kini Bisa Dimonitor

Anom mengatakan, selama penyebaran virus korona yang terjadi sekarang ini masih banyak masyarakat terdampak belum mendapatkan bantuan. Tapi dengan adanya bantuan tersebut tentunya mereka sangat terbantu terutamanya meringankan beban pemerintah.

Bantuan yang mereka berikan untuk memenuhi kebutuhan di bulan ramadan dan idulfitri, agar mereka bisa bermanfaat bagi keluarga dan anak-anak dari mereka.

"Alhamdulillah, berbagai elemen masyarakat bahu membahu berupaya untuk menghentikan penyebaran covid-19 di Tasikmalaya. Karena, penyebaran virus tersebut harus tetap dilawan tapi dengan bantuan sosial bagi masyarakat juga tentunya meringankan beban mereka dan beban pemerintah, dengan pendistribusian ini akan diberikan dengan cara door to door," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Tasikmalaya, Herdi Suganda mengatakan, bantuan sosial yang dilakukanya sekarang ini dalam rangka menyambut HUT HDCI ke-30 tahun di Indonesia.

Namun, untuk pelaksanaan di Tasikmalaya sendiri saat ini hanya bisa memberikan 1.000 paket sembako bagi masyarakat prasejahtera dan panti jompo yang tidak dapat bantuan dari pemerintah.

"Bantuan 1.000 paket sembako yang diberikan bagi masyarakat di Tasikmalaya tersebut hasil dari urunan para anggota dan pengurus. Akan tetapi, pendistribusian sendiri dilakukannya itu supaya adanya kerja sama antara intansi dan institusi pemerintah terutama dalam memberi paket kepada warga yang tidak tercatat agar bisa meringankan beban mereka di keluarga dan pemerintah," paparnya. (AD/OL-10)

BERITA TERKAIT