17 May 2020, 15:30 WIB

Matthaus Khawatir Werner Kesulitan Tembus Skuad Utama the Reds


Gregorius Gelino | Sepak Bola

LEGENDA timnas Jerman Lothar Matthaus memperingatkan Timo Werner agar tidak terburu-buru meninggalkan RB Leipzig dan bergabung dengan Liverpool.

Matthaus tidak meragukan kualitas Werner. Bahkan ia menilai striker 24 tahun tersebut merupakan pemain yang sesuai dengan gaya main The Reds.

Tapi, Matthaus ragu Werner akan mendapat kesempatan tampil di Liverpool dengan keberadaan Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Karena itu, ia menyarankan Werner untuk bertahan di Leipzig.

"Saya pikir Timo sangat cocok dengan mentalitas dan gaya Liverpool. Ia sangat cepat dan kuat," kata Matthaus seperti dilansir dari Goal.

Baca juga: Andersson Optimistis Union Bisa Curi Poin dari Bayern

"Dia tidak suka berlama-lama memegang bola. Juergen Klopp menyukai pemain yang cepat di lini depan dan Werner memiliki kecepatan, tapi ia harus bermain," jelasnya.

"Di Leipzig, Timo memiliki posisinya. Ia memiliki posisi tetap dalam sistem Julian Nagelsmann," ungkapnya.

"Tapi, Liverpool adalah salah satu klub terbaik dunia. Mereka tidak hanya kuat di Liga Primer Inggris, tapi juga Liga Champions," pungkasnya.

Performa Werner bersama Leipzig pada musim 2019--2020 cukup impresif. Bomber 24 tahun ini sudah menyumbang 27 gol dan 11 assist bagi Die Roten Bullen dari 36 penampilannya di seluruh kompetisi. (OL-1)

BERITA TERKAIT