17 May 2020, 12:28 WIB

100 Ribu Paket Sembako Dibagikan ke Warga Duren Sawit dan Makasar


Insi Nantika Jelita | Megapolitan

Hari ini (17/5) Pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendistribusi bantuan sosial (bansos) berupa paket sembako di dua kecamatan yang berada di Jakarta Timur. Bansos tersebut merupakan tahapan kedua yang disalurkan oleh DKI selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Iya hari ini di dua kecamatan, Duren Sawit dan Makasar. Hampir 100 ribu lebih paket sembako yang disalurkan," ungkap Kepala Divisi Perkulakan Retail Distribusi PD Pasar Jaya, Edison Sembiring kepada Media Indonesia, Jakarta, Minggu (17/5).

Sembako tersebut dibagikan ke 151 RW dari dua kecamatan tersebut. Dalam penyaluranya pun, Dinas Sosial membagikan ke ketua-ketua RW, yang selanjutnya dibagikan ke warga secara door to door.

Baca Juga: Pembagian Bansos Berantakan, Pemprov DKI Diminta Jujur

Hari ini merupakan hari ketiga pendistribusian bansos DKI tahap kedua. Pada hari pertama (14/5), pendistribusian paket sembako, sudah dibagikan 60 ribu paket sembako ke warga Pasar Rebo dan Cipayung.

Lalu hari kedua pada (15/5), DKI salurkan bansos ke Kecamatan Pulo Gadung dan Cakung dengan 160 ribu lebih paket sembako.

Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Purwono mengklaim bahwa selama pendistribusian paket sembako tidak ada masalah berarti. DKI sendiri memfokuskan penyaluran bansos ke wilayah Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Lurah Cilandak Barat Bingung Penerima Kembalikan Bansos

"Kalau secara keseluruhan berjalan baik. Kalau eror pasti ada, tapi jumlahnya sedikit. Karena ini kan serba darurat, namun pemerintah sudah menangani itu. Bansos ini kan juga dibantu pemerintah pusat," jelas Purwono

Ada 10 kecamatan di Jakarta Timur yang terdata menerima paket sembako dari DKI. Untuk jadwal penyaluran bansos besok (18/5), diberikan ke Kecamatan Matraman dan Jatinegara. Lalu pada (19/5) diberikan ke Kecamatan Ciracas dan Kramatjati. Pada (20/5) disalurkan ke Pulau Seribu.

Adapun isi paket bantuan tersebut berupa beras 10 Kg, sarden 4 kaleng, minyak goreng 2 liter, kecap manis, terigu 1 kilogram, mie bihun, sabun mandi, dan ada biskuit kaleng 1 buah. Tidak ada uang tunai. (Ins/OL-10)

BERITA TERKAIT