17 May 2020, 08:50 WIB

Silverstone Bersiap Gelar Dua Balapan


Rahmatul Fajri | Olahraga

MANAJEMEN Sirkuit Silverstone telah sepakat dengan Formula 1 untuk menyelenggarakan dua balapan pada Grand Prix Inggris secara tertutup pada musim panas ini.

Dua balapan itu direncanakan akan digelar pada 26 Juli dan 2 Agustus. Balapan yang sedianya digelar 19 Juli dibatalkan untuk memberi jeda waktu yang ideal setelah GP Austria pada 5 Juli.

“Saya dengan bangga menyatakan bahwa Silverstone dan Formula 1 telah mencapai kesepakatan untuk menjadi tuan rumah dua balapan tertutup musim panas ini,” kata Direktur Eksekutif Sirkuit Silverstone, Stuart Pringle, dilansir dari crash.net, Jumat (15/5).

Meski demikian, balapan ini bisa digelar setelah mendapat persetujuan pemerintah Inggris. Pringle mengatakan pihaknya akan menerapkan protokol medis yang ketat guna terselenggaranya balapan tersebut.

“Prioritas kami ialah keselamatan semua yang terlibat dan kepatuhan yang ketat terhadap peraturan covid-19,” kata Pringle.

Pihak Formula 1 akan terus berkoordinasi dengan Silverstone dan promotor lainnya mengenai kemungkinan diubahnya kalender 2020. (Crash.net/Faj/R-2)

BERITA TERKAIT