17 May 2020, 09:15 WIB

Dua Pemain Parma Positif Covid-19


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

KLUB Serie A Parma menyatakan dua pemainnya positif covid-19. Pihak klub menyatakan dua pemain tersebut dalam kondisi sangat baik dan tidak menunjukkan gejala.

Keduanya akan menjalani isolasi diri selama dua pekan ke depan.

"Keduanya positif pada tes usap yang pertama dan negatif pada tes kedua yang diadakan 24 jam kemudian," tulis pihak klub, dilansir dari Goal.

"Para pemain, baik dalam kondisi fisik dan tidak menunjukkan gejala ditempatkan dalam isolasi dan tim akan terus memantau mereka."

Baca juga: Chiellini Ungkap Sisi Buruk Vidal sebagai Pecandu Alkohol

Ini akan menjadi kemunduran baru dalam sepak bola Italia. Padahal, Pemerintah Italia baru saja mengizinkan klub Serie A untuk kembali berlatih secara berkelompok pada Senin (18/5). Hal itu diungkapkan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte saat konferensi pers, Sabtu (16/5) waktu setempat.

"Pelatihan tim akan dimulai kembali pada 18 Mei, termasuk sepak bola," kata Conte.

Sejauh ini belum ada lampu hijau dari pemerintah, meski klub menginginkan 13 Juni sebagai jadwal untuk melanjutkan kompetisi. Klub dan pemerintah masih belum sepakat khususnya mengenai kasus positif covid-19.

Pemerintah ingin semua tim dikarantina ketika ditemukan kasus positif covid-19. Hal ini yang membuat pemerintah belum memberi restu kompetisi kembali bergulir. Sedangkan klub ingin mengikuti langkah Bundesliga yang hanya mengkarantina pemain yang positif covid-19. (goal/OL-1)

BERITA TERKAIT