17 May 2020, 08:45 WIB

Klub Serie A Diizinkan Gelar Latihan Secara Kelompok


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PEMERINTAH Italia telah mengizinkan klub Serie A untuk kembali berlatih secara berkelompok pada Senin (18/5). Hal itu diungkapkan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte saat konferensi pers, Sabtu (16/5) waktu setempat.

"Pelatihan tim akan dimulai kembali pada 18 Mei, termasuk sepak bola," kata Conte, dilansir dari Goal.

“(Menteri Olahraga Vincenzo) Spadafora telah mengikuti situasi dengan penuh perhatian besar dan bertanggung jawab," tambah Conte.

Baca juga: Chiellini Ungkap Sisi Buruk Vidal sebagai Pecandu Alkohol

Ini menjadi angin segar bagi Serie A untuk kembali melanjutkan kompetisi yang telah ditunda sejak Maret. Kembalinya latihan secara berkelompok menjadi tanda kompetisi segera bergulir seperti yang telah dilakukan Bundesliga, pekan ini.

Klub Serie A juga telah memanggil kembali para pemain yang pulang saat kompetisi ditunda untuk persiapan menggelar latihan. Terakhir, Gonzalo Higuain, yang sejak Maret berada di Argentina, telah bergabung bersama skuad Juventus.

Meski mengizinkan latihan secara berkelompok, Conte mengatakan pemerintah Italia belum memberikan lampu hijau kapan Serie A kembali bergulir meski klub menginginkan 13 Juni sebagai waktu untuk melanjutkan kompetisi.

“Kita harus menunggu kondisi yang menjamin keamanan maksimum untuk dimulainya kembali kompetisi. Kami membutuhkan lebih banyak jaminan yang saat ini belum terpenuhi. Kami berharap ini akan terjadi secepat mungkin," ungkap Conte. (goal/OL-1)

BERITA TERKAIT