17 May 2020, 07:45 WIB

Bermain Tanpa Penonton, Favre Akui Terasa Aneh


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PELATIH Borussia Dortmund Lucien Favre mengaku merasa aneh melihat anak asuhnya bermain tanpa penonton saat Derbi Revier melawan Schalke 04 pada laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (16/5) malam.

Bundesliga menjadi liga top Eropa pertama yang melanjutkan kompetisi setelah mengalami penundaan selama dua bulan imbas pandemi covid-19.

Favre mengatakan tidak ada gairah dan hingar bingar saat anak asuhnya bermain, bahkan saat mencetak gol. Ia mengatakan ini adalah pengalaman yang baru dan ia merasa aneh dan janggal dengan situasi ini.

Baca juga: Bekap Schalke 4-0, Favre Gembira tapi Merasa Aneh

"Tidak ada keriuhan, saat menembak ke gawang, membuat umpan cantik, mencetak gol, ini sangat aneh," kata Favre, dilansir dari AFP.

Pada laga yang berkesudahan 4-0 untuk kemenangan Dortmund itu, Raphael Guerreiro menjadi bintang dengan torehan dua gol pada menit ke-45 dan '63.

Sedangkan dua gol lainnya, masing-masing dilesakkan Erling Braut Haaland menit ke-29 dan Thorgan Hazard menit ke-48.

Saat selebrasi pemain merayakannya dengan tetap menjaga jarak seperti yang dilakukan Erling Braut Haaland saat gol pertama.

Favre pun ikut merayakan gol itu meski ia merasa ada yang aneh. Sebelum covid-19 menyerang, ia akan merayakannya bersama hampir 80 ribu fans yang memadati Signal Iduna Park. (AFP/OL-1)

BERITA TERKAIT