17 May 2020, 06:45 WIB

Guru di Pidie Donasikan 450 Paket Bahan Pokok untuk Warga


Amiruddin Abdullah Reubee | Nusantara

JAJARAN Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, menyumbangkan bahan pokok kepada warga miskin. Hal itu dalam rangka menyikapi kondisi dampak pandemi covid-19 dan meringankan beban masyarakat menjelang Lebaran.

Sekretaris Kabupaten Pidie Idhami, Sabtu (16/5), berterima kasih kepada ASN di jajaran Dinas Pendidikan yang telah memberi perhatian bagi warga miskin. Aksi itu telah meringankan beban Pemkab Pidie terkait kondisi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Dikatakannya, saling peduli antarsesama yang dilakukan jajaran pelaku pendidikan di Pidie menjadi motivasi bagi berbagai pihak yang memiliki kemudahan. Karena ada sekitar 41 ribu warga di Pidie yang perlu disantuni dalam kondisi sekarang.

Baca juga: PSBB Kota Dumai Dimulai Senin (18/5)

Apalagi bantuan tersebut adalah bukan patokan wajib atas nama lembaga. Tapi hanya keiklasan karena merasa terpanggil dengan kondisi sekarang.

"Ini perhatian para guru dan jajaran pendidikan lainnya di saat masyarakat sangat membutuhkan. Ini sumbangan patungan dan tidak terpaksa. Ini baru pertama terjadi di Pidie," tutur Idhami di sela penyerahan bantuan sembako yang diterima beberapa orang camat mewakili masyarakat miskin di Pidie.

PLT Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Ridwandi mengatakan bahan bamtuan berupa beras, minyak goreng, gula dan telor itu adalah sumbangsih pribadi para guru, pengawas sekolah dan jajaran pendidikan lainnya.

"Insya Allah ada 450 paket dan kami salurkan melalui camat. Ini diserahkan ke masyarakat miskin pesisir pantai di Kecamatan Kota Sigli, Kecamatan Simpang Tiga, dan Kecamatan Padang Tiji," tutur Ridwandi.

Dikatakan Ridwandi, 450 paket untuk 450 keluarga itu diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah para guru, pengawas sekolah, dan PNS pendidikan yang telah turut membantu.

"Hanya ini yang kami mampu, semoga terbantu walau ala kadarnya" tambahnya. (OL-1)

BERITA TERKAIT