17 May 2020, 02:00 WIB

Hasil Otopsi Kobe Bryant Dirilis


Widhoroso | Olahraga

HASIL pemeriksaan terhadap sembilan korban tewas, termasuk legenda bola basket NBA Kobe Bryant, dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Januari dikeluarkan pihak berwenang, Jumat (14/5). Laporan setebal 180 halaman itu, menyebutkan para korban tewas akibat benturan.

Laporan itu juga menyatakan Ara Zobayan, 50, pilot helikopter tersebut dinyatakan negatif untuk narkoba dan alkohol. Namun penyebab kecelakaan yang terjadi pada 26 Januari 2020 itu, masih diselidiki.

"Pada 28 Januari, penyebab kematian sembilan korban itu dinyatakan sebagai akibat benturan. Kematian ini murni akibat kecelakaan," jelas laporan tersebut

Dalam kecelakaan itu, anak perempuan Kobe Bryant yang berumur 13 tahun, Gianna, ikut tewas. Kecelakaan terjadi saar Kobe dan Gianna, beserta tujuh orang lannya, termasuk pilot, sedang terbang ke Thousand Oaks untuk mengikuti sebuah turnamen.

Bryant, peraih lima kali cincin juara NBA, merupakan pebasket LA Lakers. Pemain yang tidak pernah pindah klub tersebut merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada di NBA. Si Mamba Hitam, julukan Bryant, pensiun pada April 2016 setelah 20 tahun membela Lakers.
    
Sebelumnya, janda Bryant, Vanessa Bryant, telah menuntut perusahaan yang mengoperasikan helikopter tersebut. Dalam tuntutannya, Vanessa menilai pilot lalai tidak melakukan penilaiab data cuaca sebelum lepas landas. Saat kecelakaan terjadi, di lokasi kejadian memang berkabut tebal. (BBC/R-1)  

 

BERITA TERKAIT