17 May 2020, 00:30 WIB

Reus: Saya tidak Merasa Menjadi Tikus Laboratorium


Widhoroso | Sepak Bola

KAPTEN Borussia Dortmund Marco Reus menyatakan dirinya tidak merasa menjadi bagian dari eksperimen saat Bundesliga Jerman kembali bergulir Sabtu (16/5). Setelah dihentikan sejak Maret lalu, Bundesliga kembali bergulir untuk menyelesaiakan musim kompetisi 2019-2020 yang terhenti.

Reus mengatakan dirinya senang bisa kembali ke lapangan tetapi memperingatkan bahwa kewaspadaan harus tetap dijaga, mengingat lebih dari 175 ribu orang positif virus korona. "Pemain bukanlah tikus laboratorium yang diuji," ujarnya kepada El Pais.

"Ini satu-satunya kemungkinan. Tidak ada alasan untuk mengeluh. Tetapi kami sangat membutuhkan Yellow Wall. Siapapun yang pernah ke Westfalenstadion tahu kekuatan apa yang bisa dilepas oleh fans pada kami.

"Virus telah membuat kehidupan jungkir balik. Seluruh dunia akan terus mendapat tantangan. Kita tidak boleh ceroboh sekarang. Kita harus mendengarkan instruksi politikus dan virologis secara bertanggung jawab," imbuhnya

Reus juga berambisi menggusur Bayern Munich yang saat ini duduk di puncak klasemen sementara Bundesliga. "Kami tertinggal empat poin di belakang mereka dan masih harus bermain melawan mereka. Saya ingin memenangkan liga tahun ini dan kesempatan masih ada, terlepas dari semua masalah," imbuhnya.

Dortmund saat ini mampu memangkas jarak dengan Muenchen menjadi hanya satu poin setelah menundukkan Schalke 4-0. Muenchen baru akan memainkan laga malam nanti melawan Union Berlin. (Goal/R-1) 

BERITA TERKAIT