17 May 2020, 02:30 WIB

Cuci Mulut dengan Kopi Kekinian


MI | Humaniora

KOPI sebagai pencuci mulut kini semakin lumrah. Ini berkat kreasi minuman kopi yang semakin banyak, termasuk dengan beragam topping-nya. Berikut ini beberapa varian kopi kekinian dari dua brand kopi yang cukup hit di kalangan anak muda.


Yang segar dari Kopi M by Merry Riana

Kopi M ialah sebuah unit bisnis terbaru dari pengusaha dan motivator Merry Riana (@MerryRiana). Varian Kopi M total ada 18 racikan minuman kopi dan 10 nonkopi.

Minuman yang mereka jagokan, antara lain kopi pakai susu dengan gula aren (kopasus) (Rp17 ribu). Rasa kopi varian bisa dikatakan sangat tipis. Bahkan, jika tidak diaduk, rasa susu yang mendominasi. Sekilas terlihat, gula aren yang ditawarkan cukup banyak, hampir selebar ruas kuku jari kelingking tangan. Bila tidak ingin terlalu manis, Anda bisa mengakalinya dengan hanya mengaduk setengah bagian gula arennya dengan perlahan. Rasa yang pas ala kopi susu pun akan tercipta.

Kemudian, ada varian yang terdiri atas susu segar, machiato, serta gula aren. Minuman latte machiato ini diisi dengan bobba merah, serta pada bagian atas ditutup dengan topping whipped cream dan juga karamelisasi bakar dari gula cokelat. Buat Anda yang menginginkan rasa latte lebih kuat, bisa memesan dengan kadar gula yang dikurangi.

Bagi Anda yang ingin minuman nonkopi, pantas mencoba strawberry granat. Minuman ini merupakan campuran air soda, blueberry bobba, dan strawberry jam. Rasa minuman ini didominasi manis sirop ketimbang rasa soda. Meski begitu, tetap segar karena ada kejutan rasa asam dari blueberry bobba. (Try/M-1)

BERITA TERKAIT