16 May 2020, 21:15 WIB

Jersey Ruben Sanadi Laku Rp2,3 Juta Untuk Bantu Tangai Covid-19


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

BEK kiri Bhayangkara FC Ruben Sanadi melelang dua jersey kandang dan tandang miliknya untuk membantu penanganan virus korona atau covid-19 di Papua Barat.

Kedua jersey tersebut laku terjual Rp2,3 juta. Meski peminatnya tidak terlalu ramai, pemain 33 tahun itu tetap bersyukur karena hasil lelang bisa digunakan untuk membantu tim medis di Papua Barat.

“Karena saya juga baru bergabung di Bhayangkara jadi belum banyak yang tahu. Peminatnya gak terlalu banyak, tapi puji Tuhan laku bajunya dan buat membantu para tenaga medis di Papua Barat, tempat tinggal saya,” ungkap Ruben, melalui laman resmi klub, Sabtu (16/5).

Ruben mengaku tergerak melakukan lelang jersey karena tim medis di Papua Barat masih kekurangan alat pelindung diri (APD).

Baca juga : Nasib Liga 1 Belum tentu Diputuskan di RUPS LIB

“Saya lakukan ini, karena di Papua Barat tim medisnya masih banyak yang kekurangan alat media seperti APD dan lainnya. Semoga bisa bermanfaat buat tim medis dan banyak orang, walaupun tak seberapa,” ucapnya.

“Saya juga ucapkan terima kasih buat pak manajer dan Bhayangkara yang sudah izinkan saya untuk melelang jersey,” tambah Ruben.

Ruben bergabung dengan Bhayangkara FC pada musim ini setelah tak memperpanjang kontrak dengan Persebaya. Ia langsung menjadi andalan di sisi kiri pertahanan The Guardian dan ditunjuk menjadi kapten tim. (OL-7)

BERITA TERKAIT