16 May 2020, 15:10 WIB

WOM Finance Bagikan Alquran dan Bansos ke Pondok Pesantren


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

KESEJAHTERAAN pondok pesantren di bulan Ramadan ikut jadi perhatian PT. Wahana Ottomitra Multiartha (WOM Finance) lewat kegiatan sosialnya. WOM Finance membagijan Alquran dan bantuan sosial ke sejumlah Ponpes. 

Tercatat ada 5 Ponpes di wolayah DKI Jakarta yang dibantu WOM Finance, yaitu Pondok Pesantren Hasbiyallah, Pondok Pesantren Az-Ziyadah, Pondok Pesantren Persatuan Islam 69, Pondok Pesantren Khairul Ummah, dan Pondok Pesantren Daarut Tarbiyah. 

Di masing-masing Ponpes, WOM Finance membagikan Alquran sebanyak 50 buah. Selain membagikan Alquran, WOM Finance memberikan paket sembako bagi siswa-siswa tidak mampu.

Bantuan Alquran diserahkan langsung Direktur WOM Finance Zacharia Susantadiredja kepada pengurus Pondok Pesantren. Karena kegiatan ini berlangsung di tengah Pandemi covid-19, dalam pelaksanaannya WOM Finance tidak melakukan pengumpulan massa dan dilakukan secara simbolis dengan mengikuti protokol kesehatan yang diinstruksikan oleh pemerintah.

Baca juga : Kemensos Bina 1.144 KPM PKH Graduasi Atasi Dampak Covid-19

“Kegiatan berbagi ini rutin Kami lakukan dibulan Ramadhan setiap tahunnya. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita dan semoga keberadaan WOM Finance dapat semakin maju dan berkembang sehingga mampu memberikan manfaat yang lebih luas bagi masyarakat," kata Zacharia dalam keterangan tertulisnya. 

Pada kesempatan ini, WOM Finance memberikan total 1.300 Alquran dan mendistribusikan sekitar 2.800 paket sembako di 26 Pondok Pesantren di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi. 

Paket sembako ini ditujukan bagi konsumen dan masyarakat kurang mampu yang terdampak langsung Covid-19. Selama Pandemi Covid-19 ini, WOM Finance telah menyalurkan ± 6.000 paket sembako sejak bulan April 2020 di 94 kantor cabang se-Indonesia.

Seiring dengan penerapan social distancing, WOM Finance tetap memberikan pelayanan yang maksimal untuk para konsumennya. WOM Finance mengimbau para konsumen untuk melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau juga lewat mini market. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT