16 May 2020, 10:15 WIB

Bansos di Kabupaten Bogor Selesai Disalurkan Sebelum Lebaran


Putri Anisa Yuliani | Humaniora

PEMERINTAH Kabupaten Bogor, Jawa Barat mengucapkan terimakasih atas bantuan sosial dari Pemerintah Pusat.

Apresiasi itu juga hadir karena pemerintah pusat memastikan bantuan sosial itu tepat sasaran dan selesai disalurkan sebelum Hari Raya Idulfitri.

Bansos presiden di masa Pandemi korona untuk wilayah Kabupaten Bogor disalurkan kepada sebanyak 72.344 KK.

Penyaluran bantuan dari pemerintah pusat itu langsung dipantau oleh Menteri PMK Muhadjir Effendy di wilayah Desa Cikeas Udik, Kabupaten Bogor pada Jumat (15/5).

"Kami pastikan bantuan sosial ini tepat sasaran dan sebelum lebaran sudah disalurkan. Bantuan ini sangat berharga dan membantu masyarakat Kabupaten Bogor untuk merayakan Idul Fitri tahun ini, " kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanuddin, Jumat (15/5) dalam keterangan resmi.

Baca juga: Penerima Bansos di DIY Sepakat Tidak Terima Bantuan Ganda

Menurut dia, bantuan Pemerintah untuk meringankan beban masyarakat saat wabah Covid -19. Bantuan sosial dari pemerintah sejak 1 Mei 2020 sudah disalurkan di desa desa yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Tentu bantuan tersebut sesuai dengan data yang dilakukan oleh pengurus lingkungan dan perangkat desa lalu diserahkan ke Dinas Sosial Kabupaten Bogor. Kata dia lagi, bantuan tersebut dipastikan tepat sasaran.

"Bantuan ini ada beberapa antara lain dari Pemerintah Kabupaten Bogor, Gubernur Jawa Barat, dana Desa, dan pemerintah pusat. Dan untuk bantuan pemerintah pusat ada enam kali tahap pembagian berupa sembako dan beras, " kata dia. (A-2)

BERITA TERKAIT