16 May 2020, 08:28 WIB

Dua Pasien Dalam Pemantauan Warga Pematangsiantar Meninggal Dunia


Apul Iskandar | Nusantara

DUA warga Pematangsiantar, Sumatra Utara berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, Jumat (15/5), di rumah sakit berbeda. Satu pasien meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RSU Djasamen Saragih Pematangsiantar dan satu lagi di RSUP Adam Malik Medan.

Kepala Dinas Kesehatan Pematangsiantar dr Ronald Saragih mengatakan, kedua warga yang meninggal adalah seorang laki-laki (59) warga Kelurahan Sipinggol-pinggol, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar.

"Sebelum dirujuk ke RSUD Djasamen Saragih, pasien sempat dirawat di Rumah Sakit Vita Insani pada hari yang sama dengan keluhan sesak napas. Oleh RS Vita Insani dilakukan uji rapid test dengan hasil reaktif," ujarnya.

baca juga: Penularan Transmisi Lokal Masif

Sedangkan pasien yang satunya lagi seorang anak (8), warga Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat Kota Pematangsiantar memiliki riwayat penyakit penyerta sebelumnya telah dirawat di RSUP Adam Malik Medan. Anak tersebut telah dimakamkan menggunakan protokol khusus covid-19 di TPU Khusus Covid-19 di Simalingkar B Kota Medan. (OL-3)

BERITA TERKAIT