16 May 2020, 08:20 WIB

Harga Pangan di Karawang Jelang Lebaran masih Normal


Cikwan Suwandi | Nusantara

DINAS Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Karawang, Jawa Barat memastikan menjelang lebaran atau hari Raya Idul Fitri sejumlah harga kebutuhan pokok masih relatif normal.

"Harga relatif stabil," ungkap Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Karawang, Ahmad Suroto kepada Media Indonesia, Sabtu (16/5)

Namun Suroto mengakui H-7 menjelang perayaan Idul Fitri, ada sejumlah komoditas tertentu yang mengalami kenaikain diantarnya adalah gula putih, daging ayam boiler.

"Hanya memang ada komoditi tertentu seperti gula putih, ayam boiler yang flutuaktif," ungkapnya.

Ia menyebutkan semenjak Bulan Ramadan harga gula putih mengalami kenaikan hingga Rp17.000 perkilogram. Sedangkan ayam boiler saat ini mengalami kenaikan harga Rp5.000 menjadi Rp40.000 per kilogram. Sementara, justru terjadi penurunan harga pada komoditi cabai merah keriting yang sebelumnya Rp40.000 perkilogram kini hanya Rp36.000 perkilogram.

baca juga: Tidak Kenakan Masker 16 Warga Diadili

Suroto menegaskan ketika terjadi lonjakan harga yang signifikan pada sembako, maka pihaknya bersama Satgas Pangan akan langsung menerjunkan operasi pasar murah.

"Kalau harga naik kita segera turun dengan Satgas Pangan. Dan memungkinkan untuk melakukan operasi pasar murah," pungkasnya. (OL-3)


 

BERITA TERKAIT