16 May 2020, 08:25 WIB

Satu Keluarga di Padang Sembuh dari Korona


MI | Nusantara

KABAR baik datang dari Kota Padang, Sumatra Barat. Hal menggembirakan itu ialah tentang semakin banyaknya warga yang sembuh dari virus korona baru (covid-19) di kota tersebut. Hingga kemarin, total pasien sembuh di Kota Padang sebanyak 47 orang. Di antara pasien sembuh tersebut terdapat satu keluarga yang tadinya positif korona.

Namun, kini keluarga yang beralamat di Jalan Sawahan Dalam 4 No 13, Kelurahan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, itu dinyatakan telah sembuh dari covid-19. Sebagai informasi, keluarga tersebut beranggotakan lima orang yang terdiri atas suami, istri, dan tiga anak mereka. "Kami juga mengucapkan terima kasih dan memohon maaf kepada warga sekitar.

Mungkin saat upaya isolasi mandiri waktu itu sempat meresahkan warga, baik yang setuju maupun yang sebaliknya. Tapi alhamdulillah bisa ditengahi ketua RT dan kami pun diterima melakukan isolasi di rumah sesuai protokol kesehatan," kata Ilham, 29, bungsu dari tiga bersaudara di keluarga itu.

Terpisah, di Provinsi Riau, empat pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh, kemarin. "Dari 95 kasus positif, 36 dirawat, 53 sembuh dan sudah dipulangkan, serta 6 meninggal dunia," kata Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau, dokter Indra Yovi, di Pekanbaru. Dia menambahkan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang masih dirawat ialah sebanyak 130 pasien, PDP negatif covid-19 dan dipulangkan 799 orang, dan PDP meninggal dunia 119 orang.

Kabar kesembuhan pasien positif covid-19 juga datang dari Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Seorang perempuan berusia 40 tahun warga Kecamatan Tuban dinyatakan telah sembuh. Pasien tersebut termasuk klaster pelatihan TKHI di Asrama Haji Sukolilo Surabaya. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Endah Nurul Komariyati, mengatakan pasien tersebut dinyatakan sembuh setelah menjalani beberapa kali tes swab. "Bahkan, hasil tes yang bersangkutan dua kali berturut-turut menunjukkan negatif covid-19," katanya, kemarin. (YH/RK/ YK/AS/HT/UL/AD/PT/N-3)

BERITA TERKAIT