16 May 2020, 07:50 WIB

MPR Gandeng Bimbo Gelar Konser Amal


Media Indonesia | Politik dan Hukum

MAJELIS Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI menggelar konser amal penggalangan dana bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB/Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19).

Konser virtual bertajuk Berbagi Kasih Bersama Bimbo, Bersatu Melawan Corona tersebut akan ditayangkan Minggu (17/5) malam pukul 19.30–22.00 WIB, langsung dari Studio TVRI Jakarta.

Tayangan acara rencananya akan di-relay oleh stasiun televisi swasta di Indonesia, yaitu INews, Net TV, Metro TV, OChannel, ANTV. Dengan begitu, masyarakat bisa menyaksikan konser virtual ini melalui layar kaca.

Dalam konser ini turut hadir secara virtual Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR Bambang Soesatyo beserta para wakil ketua MPR, Ketua DPR Puan Maharani, Ketua DPD La Nyalla Mattalitti, serta pejabat tinggi negara lainnya.

Dari kalangan artis dan seniman, selain pengisi acara konser musisi balada asal Bandung, Jawa Barat, ada juga Judika, Rossa, Via Vallen, Baim Wong, dan artis serta musisi lainnya. *Konser ini ditujukan untuk menguatkan rasa kebangsaan di tengah bulan Ramadan yang diselimuti pandemi covid-19. Konser ini diharapkan bisa memberikan kekuatan batin bagi masyarakat yang pada bulan Ramadan ini harus turut menghadapi wabah.

Melalui pendekatan kebudayaan dalam konser virtual diharapkan bisa semakin merekatkan persaudaraan kebangsaan masyarakat Indonesia. “Covid-19 memang telah menghentikan aktivitas sosial hingga ekonomi. Namun, tidak akan mematikan tekad dan semangat gotong royong bangsa Indonesia,” tegas Ketua MPR Bambang Soesatyo dalam siaran persnya, kemarin.

Menurut Bamsoet, donasi yang terkumpul pada acara konser akan sepenuhnya diserahkan kepada para seniman dan pekerja seni yang terdampak covid-19 melalui Yayasan Generasi Lintas Budaya pimpinan Olivia Zalianty.

Dalam konser akan dilelang motor listrik merek Gesits dengan tanda tangan Presiden Jokowi. (RO/P-2)

BERITA TERKAIT