16 May 2020, 04:55 WIB

Butet Kartaredjasa Ajak Nonton Teater di Rumah


Gas/M-4 | Weekend

IMBAUAN pemerintah untuk melakukan berbagai aktivitas di rumah sekaligus memberlakukan pembatasan jarak dan sosial, membuat banyak pihak merasa butuh hiburan. Sehubungan dengan hal itu, seniman kondang Butet Kartaredjasa mencoba meng­ajak warga untuk menyaksikan salah satu rekaman pertunjukannya yang dikemas dengan tagar #Nonton­TeaterDiRumahAja.

Pertunjukan tersebut pada dasarnya merupakan konser bertajuk Beta Maluku, Nyanyian Damai untuk Indonesia. Pada Mei 2011, lakon ini pernah dipentaskan di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, dan dirancang tim Indonesia Kita yang di dalamnya ada Butet, Agus Noor, dan almarhum Djaduk Ferianto.

Jadwal pertunjukan kali ini berlangsung dua hari, yakni hari ini dan besok. Siarannya dapat diakses melalui laman www.indonesiakaya.com atau kanal Youtube Indonesia Kaya. Seniman yang tampil dalam pertunjukan tersebut, di antaranya ada Bing Leiwakabessy, Zeth Lekatompessy, Bob Tutupoli, Barry Likumahuwa, termasuk almarhum musikus Glenn Fredly.

“Saya harap #NontonTeaterDiRumahAja dapat menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat Indonesia yang dapat meningkatkan kecintaan kepada budaya dan keanekaragaman,” tutur Butet dalam siaran pers yang diterima, Kamis (14/5). (Gas/M-4)

BERITA TERKAIT