15 May 2020, 22:35 WIB

Mandiri Syariah Mobile Hadirkan Fitur Buka Rekening Online 


Ghani Nurcahyadi | Ekonomi

RAMADAN tahun ini dijalankan di yengah situasi pandemi dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah di Indonesia. Meski demikian kemudahan teknologi saat ini membantu masyarakat untuk tetap terhubung. 

begitu juga dengan aktivitas perbankan. Bank Mandiri Syariah lewat Mandiri Syariah Mobile (MSM) pun menjamin setiap aktivitas perbankan bisa dilakukan secara daring (online) di rumah nasabah masing-masing. 

Bahkan, pembukaan rekening di Mandiri Syariah pun bisa dilakukan lewat aplikasi Mandiri Syariah Online yang ada di Appstore dan Playstore. Grup Head Digital Banking Sales & Partnership Mandiri Syariah Riko Wardhana bahkan menyebut, pembukaan rekening hanya berlangsung sekitar 10 menit. 

"Cukup download MSM, ikuti prosesnya insya Allah dalam waktu 10 menit saja, anda sudah memiliki rekening Mandiri Syariah. Dan selanjutnya bisa memanfaatkan fitur-fitur MSM untuk beramal soleh khususnya di bulan yang penuh berkah dan di tengah pandemi ini,” kata Riko dalam keterangan tertulisnya. 

Baca juga : Sepanjang Pandemi, Pengguna BNI Mobile Banking Meningkat 84%

Seelah memiliki rekening, nasabah pun bisa mengakses seluruh aktivitas perbankan yang disediakan Mandiri Syariah Mobile, terutama aktivitas yang berkaitan dengan amalan di bulan Ramadan tanpa harus keluar rumah. 

Melalui aplikasi MSM, nasabah juga dapat melakukan pembelian pulsa ataupun paket data untuk penggunaan layanan internet sebagai langkah awal bersilaturahmi secara online.

Tidak hanya transaksi pembayaran, MSM juga memudahkan nasabah membayar zakat fitrah tanpa perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah. 

"Begitu pula  zakat mal, infak atau sedekah, Terlebih di kondisi wabah dimana banyak sekali masyarakat yang terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan kita. Insya Allah, ini adalah kesempatan untuk berbagi dan membantu lebih banyak orang," pungkas Riko. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT