16 May 2020, 00:00 WIB

Prancis Targetkan Oktober bisa Gelar MotoGP


Antara | Olahraga

PENYELENGGARA Grand Prix Prancis berharap bisa menggelar balapan MotoGP yang tertunda karena pandemi COVID-19 pada Oktober nanti di Sirkuit Le Mans.

"Kami melanjutkan upaya kami untuk memungkinkan menggelar Grand Prix Prancis 2020 di paruh pertama Oktober," kata Claude Michy, penyelenggara GP Prancis, seperti dikutip dari Antara, jumat (15/5)

"Opsi ini harus dikonfirmasi dalam pekan yang akan datang dan kami harap situasi kesehatannya membaik walau ada ketidakpastian seputar ajang dengan kerumunan besar, imbuhnya.

Baca juga : Formula 1: GP Belgia Digelar Agustus tanpa Penonton

CEO Dorna Sports, pemegang hak komersial MotoGP Carmelo Ezpeleta telah menyatakan rencananya untuk memulai musim yang tertunda pada Juli di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol.

Antara 10-12 balapan akan digelar di Eropa sebelum akhir November, kemudian dilanjutkan di luar daratan Eropa jika memungkinkan.

Sebanyak 11 balapan awal di kalender MotoGP 2020 tak bisa digelar sesuai jadwal, dan beberapa di antaranya harus dibatalkan. Grand Prix Prancis sendiri seharusnya digelar pada 17 Mei sebelum wabah virus korona. (Ant/OL-7)

BERITA TERKAIT