15 May 2020, 20:30 WIB

KAHMIPreneur Beri Beasiswa ke Pelajar-Mahasiswa Berjiwa Wirausaha


Ghani Nurcahyadi | Humaniora

DUNIA pendidikan ikut terdampak pandemi covid-19 dengan adanya imbauan untuk menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Namun,  belum meratanya akses internet, membuat tidak semua pelajar-mahasiswa bisa mengaksesnya untuk menambah ilmu. 

Hal itu menjadi perhatian KAHMIpreneur dengan memberikan beasiswa bai pelaar-mahasiswa dengan kriteria berjiwa wirausaha (entrepreneur). Founder KAHMIpreneur Kamrussamad berharap, beasiswa itu mampu mengasah jiwa wirausaa pelaar-mahasiswa berbasis tekonologi komunikasi dan informasi. 

"Dalam menjaga Kesinambungan calon E Kader Kader Pengusaha Muda yang handle memiliki Daya juang serta kreativitas yang tinggi maka Mereka Perlu diberikan Insentif Berupa Beasiswa," kata Kamrussamad dala keterangan tertulisnya. 

Baca juga : Covid 19, Satwa di Lembaga Konservasi Tetap Diperhatikan

Saat ini tercatat 20.175 orang berasal dari unsur pelajar dan mahasiswa seluruh Indonesia mendaftar dalam program beasiswa tersebut. 

"Komite seleksi telah menentukan kriteria diantaranya Memilki jiwa wirausaha, memiliki Prestasi akademik, berasal dari Wilayah Zona Merah alias PSBB, serta memiliki ide kreatif dalam menggerakkan Sektor Riil melalui UMKM," tegas Kamrussamad. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT