16 May 2020, 01:15 WIB

Rabbi Matondo Masuk Radar MU


MI | Sepak Bola

MANCHESTER United dikabarkan tengah memonitor pemain Schalke, Rabbi Matondo, sebagai alternatif seandainya gagal mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Manchester Evening Standard menyebutkan alasan United mengincar jebolan akademi muda Manchester City berusia 19 tahun itu karena harganya lebih efisien. Matondo juga bermain dengan mengesankan di Jerman sejak meninggalkan City pada tahun lalu dengan delapan kali menjadi starter sebelum kompetisi dihentikan karena krisis kesehatan dunia.

Sewaktu gagal mendapatkan Sancho pada tahun lalu, United langsung mengalihkan perhatian kepada Daniel James yang kemudian direkrut dari Swansea City dengan harga 15 juta pound sterling.

Diperkirakan, langkah serupa akan diambil jika ‘Setan Merah’ menemui jalan buntu dalam upayanya memboyong Sancho. Selain Sancho, United disebutkan juga berminat dengan bek tengah Swansea, Joe Rodon.

Sama seperti Matondo dan Sancho, Rodon juga menjadi pemain yang dilirik lantaran masih muda. Kapten Aston Villa Jack Grealish dan gelandang Birmingham City Jude Bellingham juga masuk radar.

Sebenarnya, masih ada lagi satu pemain yang kemungkinan ingin dibeli United, yaitu Erling Haaland. Sama seperti Sancho, Haaland juga merupakan andalan Dortmund. United sudah mengajukan penawaran, tetapi Haaland yang sebelumnya membela RB Salzburg lebih tertarik dengan Dortmund. Haaland langsung tampil moncer bersama Dortmund.

Buktinya, ia sukses menyumbang 12 gol dari 11 penampilannya di seluruh kompetisi. Isu seputar masa depan Haaland pun mendapat perhatian dari striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Ia justru meminta Haaland tidak termakan dengan isu tersebut dan bisa bertahan di Dortmund. “Ia punya potensi besar sekali. Namun, masih punya waktu. Saya tak mau membuat dia tertekan oleh pernyataan saya,” ujar Lewandowski. (Ant/R-3)

 

BERITA TERKAIT