15 May 2020, 20:36 WIB

Mahasiswa Hingga Atlet Dapat Sembako dari UNJ


Syarief Oebaidillah | Humaniora

MAHASISWA, tenaga pendidik, sekolah luar biasa serta atlet disabilitas mendapat bantuan sembako dari satuan pelaksana Universitas Negeri Jakarta (Satlak -UNJ) Peduli.

Ketua Satlak UNJ Peduli, Cahyadi Setiawan, mengatakan bantuan ini merupakan bantuan lanjutan tahap ketiga. Bantuan tahap pertama dan tahap kedua telah dilakukan dua pekan silam.

“Satlak UNJ Peduli kembali mendistribusikan bantuan tahap ketiga kepada mahasiswa sebanyak 200 paket sembako dan 738 paket sembako bagi tenaga kependidikan, " kata Cahyadi, di Jakarta,  Jum'at (15/5).

Penyerahan bantuan dilakukan dengan cara Satlak UNJ Peduli memberikan langsung di lokasi sasaran bantuan dan di posko Satlak UNJ Peduli Kampus A, sepanjang pekan ini.

Turut serta pada kegiatan ini Ikatan Alumni Fakultas Ilmu Sosial UNJ dan Gemah Connection turut berkontribusi memberikan 50 paket sembako.

Pendistribusian dilakukan Satlak UNJ Peduli di Posko Satlak UNJ Peduli kepada mahasiswa UNJ yang masih berada di kosan sekitar kampus.

Sedangkan penyerahan bantuan untuk mahasiwa dan tenaga kependidikan diserahkan langsung Wakil Rektor UNJ Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Totok Bintoro.

Menurut Totok Bintoro, Satlak UNJ Peduli telah melakukan penggalangan dana dan menghimpun bantuan i donatur, serta mendistribusikan kepada mahasiswa yang masih berada di kos, masyarakat sekitar kampus, tenaga kependidikan, rumah sakit, penyandang disabilitas, juga SLB di sekitar DKI Jakarta.

Baca juga :Anies Larang Warga Berpergian Dari dan Ke Jakarta

“Semoga apa yang dilakukan Satlak UNJ Peduli ini menjadi sumbangsih dunia.kampus kita dalam melawan dan mempercepat penghentian wabah covid-19 ini," harap Totok. 

 Satlak UNJ Peduli juga menyerahkan 100 paket sembako kepada SLB dan altet-atlet disabilitas, di antaranya SLB Asih Budi Duren Sawit, SLB Mini Bakti Rawamangun, SLB Rawinala Batu Ampar, atlet Special Olympics Indonesia DKI Jakarta, dan  atlet National Paralympic Committee DKI Jakarta. 

“Atas nama kepala SLB Rawinala, kami mengucapkan terima kasih kepada Satlak UNJ Peduli yang telah memberikan perhatian dan kepedulian kepada peserta didik kami yang terpapar covid-19.Semoga Tuhan membalas kebaikan kepedulian ini, " kata perwakilan SLB Rawinala , Saadi saat menerima bantuan Satlak UNJ Peduli.

Totok Bintoro menambahkan sejatinya tugas utama   Satlak UNJ Peduli untuk menanggulangi kebencanaan. Akibat wabah covid 19 Satlak UNJ Peduli mendapat tugas menangani dampak dari covid-19.

Direncanakan Sabtu, 16 Mei 2020 , Satlak UNJ Peduli akan menyerahkan bantuan ke beberapa panti asuhan, antara lain panti asuhan Al Wawardiah, Al Huda, dan Putri Siti Walidah. Bantuan ini berupa 13 paket sembako, 15 karton mie instan, dan 35 karung beras yang juga akan didistribusikan oleh Satlak UNJ Peduli. (RO/OL-2)

 

BERITA TERKAIT