15 May 2020, 18:15 WIB

Pembunuhan oleh NF Diduga Terkait dengan Kekerasan yang Dialami


Zaenal Arifin | Megapolitan

KEKERASAN seksual yang dialami remaja berinisial NF, 15, dinilai memiliki hubungan dengan aksi pembunuhannya terhadap bayi tetangganya di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

"Jadi yang selama ini diselidiki oleh pihak kepolisian bahwa ada gambar-gambar yang mengerikan, itu berhubungan dengan apa yang dia (NF) alami," kata Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat ketika mengunjungi NF di Jakarta Timur, Jumat (15/5).

Baca juga: Tiga Pemerkosa Remaja NF Tinggal Tunggu Persidangan

Harry mengungkapkan, NF mendapatkan kekerasan seksual dari tiga orang dekatnya yakni, F yang merupakan sepupu dari ibu tiri NF, R yang merupakan cucu dari kakak ibu tiri NF, dan A selaku pacar NF.

Dijelaskan Harry, A yang merupakan kekasih NF, memiliki perilaku seks yang tidak wajar, seperti mengikat NF ketika melakukan perbuatan bejatnya.

"Kalau ada gambar-gambar yang menunjukan seorang wanita diikat dengan tali tambang, itulah yang dilakukan (A)," ungkapnya.

Baca juga: Remaja Pembunuh Bocah ternyata Korban Pemerkosaan

Akibat perlakuan tidak menyenangkan yang didapatnya itu, diduga menjadi pemicu NF untuk membunuh anak tetangganya.

"Jadi kalau seperti ini, kita tidak bisa menafikan ada korelasi NF sebagai korban dengan perbuatannya sebagai pelaku (pembunuhan)," kata Harry.

NF membunuh AP, di kediamannya di Sawah Besar, Jakarta Pusat, Kamis (5/3). Dia menyerahkan diri kepada polisi, Jumat (6/3). (X-15)

 

BERITA TERKAIT