15 May 2020, 17:58 WIB

Forkopimda Jatim Siapkan Tim Pengampu untuk Asistensi Surabaya


Ro/Micom | Nusantara

UNTUK menekan penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan koordinasi dengan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jatim diantaranya Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya. 

“Jadi atas dasar kesepakatan  Pak Kapolda dan Pak Pangdam, akan dikirim Tim Pengampu dan Asistensi  untuk melakukan penguatan  di beberapa titik  di Surabaya,” ungkap Khofifah seusai melakukan video conference Rakor Perkembangan Penanganan Covid-19 di Jatim dengan seluruh Bupati/Walikota bersama Forkopimda  se-Jawa Timur di Kantor Polda Jatim, Jum’at (15/5) siang.

Pengiriman Tim Pengampu dan Tim Asistensi ke beberapa titik ini bukan tanpa alasan. Khofifah menerangkan, sesuai dengan arahan Presiden RI Joko Widodo, agar bulan Mei ini penyebaran virus Covid-19 di Indonesia bisa melandai atau bahkan turun. 

Sementara di Jawa Timur sendiri, walaupun di beberapa wilayah sudah landai dan ada penurunan, namun Kota Surabaya masih mengalami tren peningkatan kasus positif.

Jumlah kasus positif Covid-19 di Surabaya   hingga 15 Mei jam 16.00, telah mencapai  945 orang konfirmasi positif atau setara  49,34 % dari total kasus positif di seluruh Jawa Timur. 

Oleh sebab itu, orang nomor satu Jatim ini merasa perlu ada langkah ekstra untuk meningkatkan efektivitas jalannya PSBB, sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kota Surabaya. (J-1) 

 


*

BERITA TERKAIT