15 May 2020, 17:40 WIB

Cegah Penularan Covid-19, RB Leipzig Susun Skema Selebrasi Gol


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

PELATIH RB Leipzig Julian Nagelsmann mengatakan anak asuhnya tengah menyusun rencana menghindari kontak saat perayaan gol ke gawang Freiburg pada lanjutan Bundesliga akhir pekan ini.

Hal itu dilakukan untuk mematuhi protokol ketat yang ditetapkan Liga Sepak Bola Jerman (DFL). Salah satunya dengan menghindari kontak setiap saat. Bahkan, DFL merekomendasikan salam sikut atau kaki saat perayaan gol.

"Saya bukan orang yang suka ikut perayaan kelompok, saya cenderung merayakannya sendiri. Para pemain tentu memikirkan sesuatu, tetapi kami harus mencetak gol terlebih dahulu," kata Nagelsmann, ketika dilansir dari AFP, Jumat (15/5).

Bomber tajam Leipzig, Timo Werner, yang telah mencetak 21 gol di liga musim ini akan menjadi tumpuan bagi Nagelsmann untuk merobek jala Freiburg.

Lebih lanjut, mengenai jalannya pertandingan, Nagelsmann memprediksi tidak akan terjadi hujan gol. Pasalnya, para pemain masih berjuang untuk mengembalikan kebugaran yang hilang setelah istirahat dua bulan.

Baca juga : Kane Siap Tampil Saat Liga Primer Kembali Bergulir

"Jika anda belum bermain untuk waktu yang lama dan belum menemukan ritme pertandingan, maka lebih cenderung untuk bertahan dan berusaha mencegah tim lawan mencetak gol," kata Nagelsmann.

"Itu hal yang biasa dalam sepakbola," imbuhnya.

Namun, Direktur Eintracht Frankfurt Fredi Bobic tak sependapat. Bobi berkalakar akan ada skor besar 5-5 saat timnya melawan Borussia Moenchengladbach akhir pekan ini. Menanggapi hal itu, Nagelsmann berharap ucapan Bobic menjadi kenyataan.

"Jika Fredi Bobic benar, maka saya akan bahagia. Jika banyak pertandingan berakhir 5-5, itu bagus untuk penonton di televisi," ujar Nagelsmann. (AFP/OL-7)

BERITA TERKAIT