15 May 2020, 15:35 WIB

Pemkab Lembata Dapat Rapid Test dan APD dari Legislator Golkar


Alexander P. Taum | Nusantara

TIGA rumah Sakit yang ada di dalam kota Lewoleba, serta sembilan Puskesmas di Kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur, menerima bantuan rapid test. Selain itu, bantuan juga berupa masker, thermometer infrared, penutup wajah droplet, hand sanitizer baju Hazmat, hand wash dan sepatu boot.

Bantuan berasal dari anggota DPR RI, Mathias Markus Mekeng, diserahkan Ketua DPRD dari partai Golkar, Petrus Gero, kepada pemerintah Kabupaten Lembata yang diwakili Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur yang juga adalah ketua DPD partai Golkar Kabupaten Lembata, Jumat (15/5).

Bantuan tersebut kemudian diserahkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lembata, dr Lucia Chandra.

Ketua DPRD Kabupaten Lembata, Petrus Gero dalam kesempatan itu mengatakan, dirinya menerima bantuan sejumlah peralatan Kesehatan dari anggota DPR RI, Mathias Markus Mekeng yang di prioritaskan kepada tiga rumah sakit di dalam kota Lewoleba dan sembilan Puskesmas yang ada di Kabupaten Lembata.

"Pak Mekeng berpesan agar bantuan itu dapat bermanfaat pada pencegahan dan penanggulangan covid-19," ujar Petrus Gero.

Bupati Lembata, Eliazer Yentji Sunur dalam kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada anggota DPR RI, Mathian Markus Mekeng yang sudah memiliki kepedulian kepada rakyat Lembata.

Menurut Bupati Sunur, bantuan peralatan Kesehatan seperti rapid test masih sangat dibutuhkan sebab saat ini Satgas Covid-19 Kabupaten Lembata berencana akan melakukan rapid test secara masal guna mencegah transmisi local.

Hingga saat ini kabupaten Lembata masih terkategori zona hijau, meskipun jumlah pasien Positip Korona terus bertambah dari hari ke hari.

Kabupaten satu pulau itu menerapkan zero tolerance bagi siapapun yang hendak masuk ke Lembata, guna mencegah penularan virus Korona. (OL-13).

Baca Juga: Polres Bima Masih Gelap soal Putri yang Tergantung

BERITA TERKAIT