15 May 2020, 14:45 WIB

Kane Siap Tampil Saat Liga Primer Kembali Bergulir


Rahmatul Fajri | Sepak Bola

Bomber Tottenham Hotspur Harry Kane merasa dirinya telah kembali fit dan siap tampil saat Liga Primer Inggris kembali bergulir. Kane sebelumnya harus menepi setelah mengalami cedera hamstring saat melawan Southampton pada Januari lalu.

"Saya cukup baik. Saya dalam kondisi baik sebelum lockdown. Saya cukup banyak melakukan latihan untuk cedera saya, kecuali pelatihan dengan tim," ungkap Kane, dilansir dari Skysports, Jumat (15/5).

Kane mengatakan selama masa lockdown ia telah melahap asupan latihan dari pelatih tim melalui konferensi video guna kesembuhan hamstring-nya. Selain itu, ia juga telah mendapat menu latihan yang sama dengan pemain lain ketika cederanya berangsur pulih.

Kane juga mengatakan dirinya telah mendapatkan kembali sentuhan bola setelah berlatih secara individu di pusat latihan. Kini, ia tinggal menunggu kapan bisa berlatih bersama rekan tim sambil menunggu kapan kasta teratas di sepak bola Inggris itu kembali bergulir.

"Kapan pun musim berlanjut, apakah itu bulan depan, atau dua bulan, tiga bulan, saya harus siap untuk bermain dari pertandingan pertama," kata Kane.

Seperti diketahui, Liga Primer Inggris dijadwalkan akan kembali pada pertengahan Juni. Hal itu tak lepas dari lampu hijau yang diberikan pemerintah.

Baca juga: Pasta Gigi Buat Pelatih Augsburg Batal Jalani Laga Debut

Menteri Kebudayaan, Digital, Media, dan Olahraga Inggris Olivier Dowden telah meminta pemangku kepentingan sepak bola termasuk Liga Premier, EFL (operator tiga divisi di bawah Liga Premier) dan FA untuk melanjutkan rencana kembali bergulirnya kompetisi.

"Pemerintah membuka pintu agar kompetisi sepak bola bisa kembali bergulir secara aman mulai Juni. Itu juga meliputi langkah untuk memperluas akses bagi para penggemar bisa menikmati siaran langsung serta dukungan finansial kepada masyarakat pelaku sepak bola secara luas," kata Dowden.

Dowden juga mengatakan pemerintah dan jajaran ahli kesehatan akan memberi dukungan ketika kompetisi bergulir.

Klub Liga Primer Inggris telah bertemu pada Senin untuk membahas "Project Restart" dan berharap kompetisi dilanjutkan 12 Juni dengan digelar tanpa penonton. (skysports/OL-14)

BERITA TERKAIT