15 May 2020, 12:48 WIB

Petugas Turun Desa Bagikan Sembako dan Masker Agar Tepat Sasaran


Heri Susetyo | Nusantara

BANTUAN ribuan paket sembako dan masker kembali diberikan kepada warga terdampak covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, Jumat (15/5). Pemberian bantuan dilakukan dengan cara diserahkan langsung ke pihak keluarga yang berhak menerima. Pendistribusian bantuan ini melibatkan bhayangkara pembina keamanan dan ketertiban masyarakat (bhabinkamtibmas) dan bintara pembina desa (babinsa). 

Sebanyak 349 paket sembako dikirim door to door melalui bhabinkamtibmas. Sementara 465 paket sembako didistribusikan Kodim 0816 Sidoarjo melalui babinsa. Selain sembako juga dibagikan masker ke 349 desa di 18 kecamatan. Setiap desa mendapatkan 250 biji masker.Bantuan itu diberangkatkan Kapolresta Sidoarjo Kombes Sumardji dari Mapolresta Sidoarjo, Jumat pagi (15/5). Bantuan dibawa personel bhabinkamtibmas dan babinsa dengan menggunakan sepeda motor. Warga yang menerima bantuan, sebelumnya sudah didata secara valid. Yaitu warga kurang mampu yang terdampak pandemi covid-19.

Paket sembako dan masker akan dibagikan oleh petugas Babinsa dan Babinkamtibmas ke rumah-rumah warga yang sebelumnya sudah didata secara valid. Proses distribusi secara door to door itu diharapkan bisa lebih efektif dan tepat sasaran. 

"Dengan pola ini harapannya bantuan bisa tepat sasaran. Sengaja dikerahkan babinsa dan bhabinkamtibmas, karena bantuan sembako ini hasil sinergitas TNI, Polri, dan para stake holder lain di Sidoarjo," kata Sumardji.

baca juga: Satu Pasien di Tuban Positif Dari Klaster Sukolilo

Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo ini juga berharap agar Polresta Sidoarjo dan jajaran bekerja ekstra guna menekan laju penyebaran virus corona, hingga ke pelosok-pelosok desa. Sebab jumlah pasien positif covid-19 di Sidoarjo terus bertambah. Saat ini pasien positif covid-19 mencapai 235 orang dan 26 di antaranya meninggal. (OL-3)

BERITA TERKAIT