15 May 2020, 12:14 WIB

Pemkab Flotim Siapkan Lahan Khusus untuk Makam Jenazah Covid-19


Ferdinandus Rabu | Nusantara

PEMERINTAH Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur telah menyiapkan lahan untuk dijadikan tempat pemakaman khusus korban covid-19. Sekretaris Daerah Flores Timur, Paulus Igo Geroda mengatakan Pemkab Flores Timur sudah menyediakan lahan untuk tempat pemakaman pasien covid-19 yang meninggal dunia, di wilayah Lamawalang, Desa Bantala.

"Ini kita antisipasi yang terburuk jika nantinya ada kasus kematian akibat covid-19. Tapi jika tidak ada kasus kematian maka lahan tersebut menjadi aset pemda yang akan dialihkan menjadi lokasi pemakaman umum," kata Paulus.

baca juga: Alhamdulillah Satu Keluarga di Padang Sembuh Dari Covid-19

"Saat ini Pemkab Flores Timur menerapkan pembatasan operasional pertokoan, kios dan pasar untuk memutus mata rantai penularan covid-19 setelah ditemukan satu orang positif covid-19. Jam operasi di pasar dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 14.00 Wita. Sementara jam operasi di pertokoan dan sejumlah tempat niaga juga dibatasi dari pukul 07.00 pagi hingga 19.00 wita. Pemkab Flotim pun terus mengimbau warga untuk mengikuti protokol kesehatan pencegahan covid-19. (OL-3)

BERITA TERKAIT